Tempat Wisata Malang

Tempat Wisata Malang Yang Menarik

Wisata di kota Malang terdiri atas beberapa jenis dan sektor.Berbagai keunikan tempat wisata malang ini selain agrowisata kebun Apel yang terkenal dan museum Angkut nya,tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan tempat lain.Tempat wisata Malang, seperti pantai memiliki daya tarik yang unik.Pilihan unik lainnya tersaji di Kota Apel tersebut berikut ulasan Singkat untuk wisata malang.

Jawa Timur Park 3

Ingin mendapatkan liburan yang seru dan menyenangkan tak perlu jauh jauh ke luar negeri, karena kota Batu menawarkan banyak pilihan tempat wisata malang yang menarik, salah satunya Jawa Timur Park 3.Menyajikan konsep wisata seperti di film Jurassic Park, wisata satu ini memiliki banyak patung dinosaurus baik dalam bentu utuh maupun bentuk kerangka.

jawa timur park 3

Terdiri dari tiga zona utama diantaranya museum musik, museum patung lilin, serta Taman dinosaurus. Pengunjung bisa menjelajahi alur waktu zaman prasejarah melalui kereta ukuran raksasa. Wisata ini juga menyediakan Ice Age yang menampilkan suasana seperti pada zaman es.

Masih ada banyak wahana seru yang bisa dicoba saat berkunjung ke tempat wisata malang satu ini. Selain dapat menghilangkan penat, berlibur ke wisata ini akan semakin menambah wawasan.

Tempat Wisata Malang Kampung Tridi

 

Mengunjungi tempat wisata tak harus mengeluarkan biaya yang banyak. Liburan yang menyenangkan dengan harga terjangkau bisa didapatkan dengan mengunjungi Kampung Tridi yang ada di Malang.

kampung tridi

Wisata satu ini menghadirkan gambar tiga dimensi yang tampak seperti benda hidup. Mengangkat tema budaya, alam, olahraga, dan tokoh tokoh kartun sehingga wisata satu ini sangat tepat untuk mendapatkan spot foto yang menarik. Ada wahana yang tak kalah seru, yaitu jembatan kaca yang menjadi penghubung antara wisata ini dan Kampung Jodipan. Menyebrangi jembatan ini menjadi tantangan yang seru bagi pengunjung yang takut ketinggian.

Berpose dengan latar gambar yang beragam, bisa menambah banyak koleksi foto selama liburan ke wisata satu ini.

Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Perkampungan yang di pinggir Sungai tak selamanya menjadi tempat kumuh, Kampung Warna Warni Jodipan Malang justru menyajikan pemandangan yang sebaliknya.

Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Mengunjungi wisata ini, penghujung akan dihadapkan dengan keindahan satu kampung yang penuh warna. Setidaknya ada sekitar 17 warna yang digunakan untuk mengubah perkampungan ini menjadi tempat wisata. Tak hanya rumah rumah yang dicat dengan warna mencolok, pengunjung juga bisa berselfi di atas anakan tangga warna warni. Jika belum puas, ada lorong yang dihiasi dengan payung payung yang cerah, menjadi spot yang tak kalah keren.

Berbagai keunikan yang ditawarkan, membuat pengujung betah berlama lama. Bahkan sehari rasanya tak cukup untuk menikmati liburan di wisata ini.

Malang Night Paradise

Berbicara tentang wisata di Malang memang tidak akan ada habisnya. Ada banyak wisata yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu liburan, salah satunya wisata malam Malang Night Paradise.

Masuk ke tempat wisata, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun warna warni. Dengan ketinggian semburan yang berbeda beda ditambah cantiknya lampu yang berganti warna, suasana malam di wisata ini menjadi lebih meriah.

malang night paradise

Salah satu wahana andalan yang terdapat di tempat wisata ini yaitu taman dinosaurus dan taman lampion. Ingin menjajal wahana yang lebih menantang, wisata ini juga menghadirkan Magic Journy untuk menyusuri lorong.

Mengunjungi tempat wisata ini, ada banyak aktivitas seru yang bisa dicoba untuk mendapatkan liburan yang berbeda.

Pulau Sempu

Rekreasi sembari berpetualang memang perlu dicoba untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda. Berkunjung ke Pulau Sempu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjelajahi wisata di Malang.

Memiliki luas hingga 877 hektar, pulau kecil ini menawarkan keindaan pemandangan berupa anakan segara nan cantik.pulau sempu

Hamparan hutan yang lebat membuat udara di pulau satu ini lebih sejuk. Selain menyajikan pesona alam yang memanjakan mata, wisata ini juga menjadi tempat habitat bagi hewan hewan langka seperti lutung, kijang, kera hitam, dan juga kancil. Maka tak heran jika destinasi wisata ini ditetapkan sebagai kawasan yang dilindungi.

Mengunjungi tempat wisata ini , ada banya kegiatan menarik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan liburan yang lebih seru.

Alun Alun Kota Malang

Kota Malang menyajikan banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi. Alun Alun Kota Malang menjadi wisata yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi kota Malang.

Terletak di pusat kota, wisata satu ini tak pernah sepi pengunjung. Selain taman yang hijau dan sejuk, banyak background foto yang menarik terutama pada saat malam hari. Air mancur yang cantik dan burung burung merpati yang berada di sekitar taman menjadi salah satu daya tarik dari wisata satu ini. Menyediakan tempat bermain bagi anak anak, destinasi ini menjadi andalan untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Bersantai saat weekend membutuhkan suasana yang lebih tenang dan sejuk, sehingga liburan ke wisata satu ini perlu dicoba.

Candi Badut

Berlibur ke tempat wisata bersejarah memiliki keunikan tersendiri. Malang menghadirkan banyak tempat untuk menambah wawasan tentang kebudayaan di masa lalu, salah satunya wisata Candi Badut

candi badut

Candi yang dibangun dengan kesenian yang tinggi dengan usianya lebih dari 1400 tahun. Bunga bunga dan rumput hijau yang tertata rapi semakin menambah cantinya bangunan pninggalan Kerajaan Kanjuruhan ini. Pada dnding candi terdapat relief burung dengan kepala manusia yang dilengkapi dengan peniup seruling. Menjadi spot foto dengan suasana zaman dulu, candi ini masih terawat dengan baik meskipun terletak di tengah pemukiman.

Liburan ke candi tak hanya berburu foto selfi dan menikmati keindahan bangunannya, menelusuri sejarah zaman kerajaan bisa menambah kecintaan terhadap budaya tanah air.

Pantai Balekambang Malang

Pantai menjadi tempat wisata favorit untuk menyegarkan pikiran selama liburan. Malang memiliki banyak wisata pantai yang bisa dikunjungi, salah satunya Pantai Balekambang Malang.

Pantai Balekambang Malang

Deburan ombak pantai dengan air yang jernih, serta hamparan pasir putih memang menjadi daya tarik utama yang dimiliki wisata pantai. Namun pantai Balekambang tak hanya menawarkan keindahan alamnya, terdapat bangunan pura yang berada pulau seberang pantai yang mirip tanah lot di Bali. Selain itu, pengunjung juga bisa menjajal berbagai aktivitas seru lainnya, mulai dari menikmati pemandangan sunset dan sunrise hingga berkemah di pinggir pantai.

Berlibur ke pantai satu ini, akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga.

Currently Playing

Pemandian Kalireco

Liburan menjadi waktu yang paling tepat untuk mengusir penat seetelah terjebak dalam rutinitas. Tak perlu memilih tempat wisata yang jauh, Malang menyajikan wisata  yang eksotis yaitu pemandian Kalireco.

Pemandian Kalireco

Bukan seperti pemandian pada umumnya, tempat wisata ini memadukan keasrian alam sekitar yang berada di kawasan kaki Gunung Arjuna. Selain itu, air yang digunakan untuk pemandian ini langsung berasal dari air terjun yang terdapat di belakang perbukitan. Pepohonan yang rindang di sekitarnya membuat suasana di pemandian ini semakin sejuk. Terdapat kolam alami dan kolam buatan yang sama sama miliki air yang jernih.

Bermain air dan menikmati keindahan alam nan hijau bisa didapatkan sekaligus dengan mengunjungi wisata pemandian ini.

Kusuma Waterpark

Kota Batu memiliki banyak tempat wisata dan hingga kini tetap menjadi kunjungan favorit bagi traveller. Salah satu Destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika di Kota Batu adalah Kusuma Waterpark.

Berada di ketinggian 1.100 meter, waterpark satu ini menawarkan panorama yang mengagumkan. Tak hanya itu waterpark cantik ini, juga memiliki wahana yang seru untuk dijajal. Menariknya, Kolam renang di waterpark ini diberi nama buah buahan dengan slider berbagai ukuran dan ketinggian.

Kusuma Waterpark

Ada 3 kolam yang akan membuat liburan makin menyenangkan, yakni kolam apel, kolam buah naga serta kolam kopi.

Bukan hanya kolamnya, wahananya juga diberi nama buah buahan. Seperti wahana strawberry yaitu slider untuk keluarga yang lebar tapi pendek.

Berlibur ke destinasi satu ini, ada banyak keseruan yang bisa dijajal dan pastinya akan jadi liburan yang tak terlupakan.

Pantai Ngliyep

Liburan ke Malang tak lengkap jika tidak menilik keindahan pantainya. Bagian Malang Selatan memang memiliki pesona bahari yang menawan, seperti misalnya Pantai Ngliyep yang keindahannya tak diragukan.

Pantai satu ini memiliki pasir putih dengan gulungan ombak yang terbilang tenang. Berada di alam yang masih terjaga lengkap dengan tebing tebing curam membuat pantai satu ini makin eksotis.

Selain dikenal dengan keindahannya, pantai cantik ini juga melekat dengan mitos Nyi Roro Kidulnya.Di pantai ini ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari bermain di pantai, berburu spot instagramable, camping hingga wisata budaya.

Yang jelas keindahan dan pesona yang dimiliki oleh pantai ini bisa menghadirkan liburan menyenangkan dan tak terlupakan. Tertarik untuk wisata bahari di pantai satu ini?

Air Terjun Sumber Pitu

Kota Malang memang dikaruniai alamnya yang luar biasa, bukan hanya pegunungan kesegaran air terjunnya juga menunggu untuk disaksikan. Salah satunya air terjun sumber pitu di Desa Pujon Kulon yang memukau.

Air Terjun Sumber Pitu

Untuk melihat kemolekkan air terjun satu ini, pengunjung memang harus menempuh perjalanan yang tak singkat. Namun semuanya akan terbayar lunas begitu melihat air yang mengalir dari ketinggian seperti tirai. Tebing tinggi dengan air terjun serta pemandangan hijau akan membuat anda terkesima.

Selain bisa menikmati pahatan sang Kuasa ini, jangan lupakan untuk mengabadikan setiap momen di air terjun yang menawan ini.

Keindahan yang dimilikinya tak akan membuat anda menyesal sudah menempuh jarak yang panjang. Destinasi satu ini sangat cocok untuk yang berjiwa petualang.

Komentar